IKBA Championship (Spesial Milad 30th Al-Mizan)

Posted on 21st Jun 2023 at 10:34  by  Nurul Ikhzan


Al-Mizan - Sabtu, 17 Juni 2023

IKBA Championship merupakan acara yang diadakan di Pondok Pesantren Modern Al-Mizan, acara ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni dengan pondok, Kyai, Guru-guru, dan sesama alumni. Acara tersebut di ikuti oleh 17 Angkatan, dan diselenggarakan oleh pengurus IKBA Pusat yang berpartisipasi dan ikut memeriahkan acara tersebut, dan acara ini di laksanakan selama 2 hari (Sabtu, 17 Juni 2023 - Ahad, 18 Juni 2023).

”Acara ini merupakan acara yang sangat bagus, karna dengan diadakannya acara ini para alumni dapat bersilaturahmi dengan angkatannya maupun dengan adik kelas, dan guru-guru.“ Pendapat Izzudin (Angkatan Janissary - 2018).

Acara ini dibuka dengan ceramah dari Bapak Pimpinan Pondok, Drs. KH. Anang Azharie Alie, M.Pd.I tentang arti persaudaraan dan saling tolong menolong; Dilanjutkan dengan penedangan bola ke gawang sebagai pembukaan acara tersebut. Bapak Pimpinan pun menginginkan agar di waktu yang akan datang diadakan kegiatan-kegiatan lainnya yang mengikutsertakan alumni seperti halnya IKBA Championship. “Sangat mengharukan sekali ketika sudah lama saya diluar dan tidak mendengar ceramah dari Bapak Pimpinan Pondok, dan alhamdulillah sekarang saya bisa kembali mendengarkannya.” Ucap Tata Suryana (Angkatan Stone - 2006).

Terdapat 2 mata perlombaan didalam IKBA Championship tahun ini, yakni mata lomba Badminton dan Futsal. Setelah upacara pembukaan, acara ini dimulai dengan pertadingan Futsal antara angkatan Al-Faroby (2021) melawan Reliance (2011), yang berakhir dengan kedudukan yang seimbang, dan terpaksa harus dilanjutkan dengan tendangan penalti, yang berujung pada kemenangan angkatan Reliance (2011).

Futsal Championship ini diakhiri dengan pentandingan yang sengit dalam pertandingan Guardians (2017) melawan Jerussalem (2014) dengan skor 5 – 0, dan dimenangkan oleh angkatan Guardians yang beranggotakan Amirullah, Rendi, Ilham, Fauzi, Kevin, Elan, Diki Dwi dll.

Untuk Badminton Championship, pertandingan dilaksanakan di Auditorium Pondok Pesantren Modern Al-Mizan yang diikuti oleh seluruh peserta. Yang berhasil lolos ke babak final dalam pertandingan ini adalah peserta dari angkatan Jerussalem (2014) yang dimainkan oleh Adolf Gumilar & Muzain, melawan Dignity (2022) yang dimainkan oleh Ahya Anshori dan Jodi Ramdhani. Di akhir pertandingan, angkatan Dignity berhasil meraih kemenangan dalam 2 babak final tersebut dan menjadi Juara I Badminton Championship.

Demikianlah acara yang diadakan oleh IKBA Pusat di Pondok Pesantren Modern Al-Mizan Kampus 1. Semoga menjadi ajang silaturahim yang senantiasa menguatkan tali persaudaraan khususnya antar alumni dan alumnus terhadap santri, guru dan Kyai Pondok Pesantren Modern Al-Mizan.

Tags : ikbamilad