PERKHUTBA PUTRI 2016

Posted on 16th Dec 2017 at 17:55  by  Admin Al Mizan


Dimulai dari Upacara Pembukaan Khutbatul ‘Arsy (Perkhutba) yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-71 yakni pada tanggal 17 Agustus 2016, serangkaian acara demi acara Perkhutba di Pondok Pesantren Modern Al-Mizan Putri pun terus berlanjut sampai dengan tanggal 19 Agustus 2016. Selama itu pula seluruh peserta di larang untuk masuk kamar.

Perkhutba sendiri merupakan agenda tahunan Pondok Pesantren Al-Mizan yang dilaksanakan setiap ajaran baru dan diikuti oleh seluruh santri dari kelas 2 sampai dengan kelas 6. Untuk anak baru sengaja tidak diikutkan agar mereka bisa melihat dan memperhatikan terlebih dahulu bagaimana kepramukaaan di Pondok Pesantren itu. Pendirian tenda oleh masing-masing kelompok dan berbagai macam perlombaan turut andil dalam mewarnai serba-serbi Perkhutba.

Kegiatan hiking juga tak tertinggal dengan lintasan yang cukup membuat mereka yang mengikutinya menelan ludah, pasalnya mereka akan melewati medan yang mulus hingga naik-turun dan medan yang kering hingga basah-basahan. Malamnya diadakan malam api unggun gembira dilanjutkan dengan penampilan pentas seni yang terbaik dari kelompok-kelompok yang sudah diseleksi sebelumnya.

Kegiatan Perkhutba ini pun ditutup dengan Upacara Penutupan Khutbatul ‘Arsy pada pagi harinya. “Semoga dengan kegiatan ini santriwati dapat lebih memiliki jiwa kemandirian dan tentunya lebih semangat lagi dalam menimba ilmu di Pondok Pesantren.” Ujar Wakil Pengasuhan Pondok, Ust. Suharno, S.Ag. selaku Pembina Upacara.

Tags :