Seminar Orientasi Pengurus OSPM dan Management Pesantren

Posted on 13th Dec 2017 at 19:34  by  Admin Al Mizan


"Experience is the best teacher" sebuah kata mutiara yang yang sangat simple tapi syarat akan makna yang sangat dalam, kalau kita artikan dalam bahasa Indonesia kira-kira begini artinya "Pengalaman adalah guru yang sangat baik atau berharga". Pengalaman tidak hanya bisa kita dapatkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari, tapi juga bisa kita dapatkan dari pengalaman orang lain.

Untuk menambah pengalaman dalam berorganisasi, Pondok Pesantren Modern Al-Mizan menyelenggarakan acara Seminar Orientasi Pengurus OSPM dan Management Pesantren dengan Narasumber Ilham Maulana dan Andri Darmawan, keduanya merupakan alumni dari Pondok Pesantren Modern Al-Mizan yang sekarang aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan di Universitas Pakuan Bogor. Dalam sambutan Bpk Pimpinan Pondok menekankan agar seluruh pengurus OSPM bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini, "Kalian para pengurus harus bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini kemudian di aplikasikan dalam berorganisasi" kata Bpk Pimpinan Pondok Drs KH Anang Azharie Alie, M.Pd.I, lebih lanjut beliau mengatakan "Pengurus jangan taklid (meniru) tapi harus ittiba' yaitu dengan cara melakukan inovasi-inovasi dalam berorganisasi"

Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak  122 peserta dengan rincian Putra 37 orang dan Putri 85 Orang, yang kesemuanya merupakan santri-santri kelas V TMI Pondok Pesantren Modern Al-Mizan. tujuan diadakan nya kegiatan ini yaitu agar seluruh pengurus faham dan bisa membuat AD/ART Organisasi, Pengenalan Organisasi dan pembuatan Visi dan Misi Organisasi.