Silaturrahmi Bpk Pimpinan Pondok dengan Wali Santri

Posted on 13th Dec 2017 at 16:20  by  Admin Al Mizan


Silaturrahmi merupakan sarana untuk mempererat tali  persaudaraan diantara sesama muslim, banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan dari silaturrahmi tersebut. Alhamdulillah pada hari minggu tanggal 18 September 2016 Pondok Pesantren Modern Al-Mizan Rangkasbitung menyelenggarakan acara silaturrahmi dengan wali santri, meskipun acara nya agak delay  dari jadwal yang tertera di undangan yang seharusnya acara di mulai tepat pukul 09.00 tapi karena ada satu atau dua hal maka acara baru di buka pada pukul 10.00 dengan penampilan dari group marawis al-mizan, kemudian di lanjut dengan penampilan koor dari santri kelas 1 yang langsung mendapat aplous dari seluruh hadirin karena penampilan nya cukup menghibur lalu di sambung dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ust Syamsul Bahri dan terakhir seluruh hadirin menyanyikan lagu hymne oh pondok ku dan mars al-mizan. Itulah rentetan acara pembukaan pagi tadi.

Acara inti pada silaturrahmi ini yaitu mendengarkan ceramah atau paparan dari Bpk Pimpinan Pondok KH Anang Azharie Alie, M.Pd.I. pada kesempatan tersebut Bpk Pimpinan Pondok menginginkan adanya kegiatan pengajian bulanan bersama wali santri seperti yang pernah di laksanakan beberapa tahun lalu agar jalinan silarurrahmi antara pesantren dan wali santri dapat terjalin erat. Kemudian Bpk Pimpinan Pondok menerangkan keutamaan santri yang belajar di pondok, karena di pondok pelajaran agama dan umum seimbang sehingga santri tidak hanya mahir di bidang agama tapi juga mumpuni di bidang ilmu-ilmu yang lain, “ga ada di pondok pelajaran agama 50 % dan pelajaran umum 50 %, tapi yang ada di pondok pelajaran agama 100% dan pelajaran umum 100%” ungkap Beliau di hadapan puluhan wali santri, dewan guru dan seluruh santri, dan tak lupa juga beliau menerangkan tentang Panca Jiwa Pondok.

Acara silaturrahmi ini tidak di hadiri oleh seluruh wali santri, karena yang tertera di daftar hadir tamu hanya ada sekitar 40 wali santri, padahal menurut keterangan panitia pelaksana bahwa undangan sudah di sebar melalui santri agar di berikan ke orang tua nya, tapi meskipun demikian semangat Bpk Pimpinan Pondok dan seluruh dewan guru sangat maksimal, terutama kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras agar acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Di akhir acara diadakan sesi tanya jawab, tapi karena keterbatasan waktu maka hanya 2 orang penanya yang bisa mengajukan pertanyaan dan yang selebihnya panitia memberikan selembar kertas dan seluruh wali santri di minta menulis pertanyaan atau masukan-masukan yang bersifat membangun bagi kemajuan Pondok Pesantren Modern Al-Mizan.

Sekedar informasi acara silaturrahmi di Pondok Pesantren Modern Al-Mizan Cikole Pandeglang akan di laksanakan pada tanggal 2 oktober 2016.

Mudah-mudahan acara silaturrahmi ini bisa diambil manfaat nya. Aamiin.